Seiring dengan perubahan dinamika kehidupan modern, desain interior dan furniture rumah juga mengalami evolusi signifikan. Misalnya pada hal kebutuhan, yang kemudian juga dapat terlihat dari material apa yang kini banyak digunakan atau dekorasi seperti apa yang dapat menunjang produktivitas. 

Selain itu, salah satu contoh nyata dari sebuah inovasi yang semakin mendapatkan perhatian hingga saat ini ialah murphy bed. Tahukah Anda apa itu murphy bed? Atau jangan-jangan Anda baru mendengar kata tersebut?

Untuk itu, mari baca penjelasan lengkapnya pada artikel ini, supaya Anda tidak melewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari sedikit orang yang memilikinya. 

 

Apa itu Murphy Bed?

Murphy bed, atau yang juga dikenal sebagai tempat tidur dinding, adalah desain tempat tidur yang dapat dilipat ke dalam dinding atau lemari ketika sedang tidak digunakan. Ditemukan oleh William Lawrence Murphy pada awal abad ke-20, murphy bed memiliki tujuan utama untuk memberikan fleksibilitas dalam penggunaan ruang, terutama di lingkungan dengan ruang terbatas.

 

Murphy bed umumnya terdiri dari rangka logam atau kayu yang dapat dilipat, dipasang pada dinding atau dalam lemari khusus. Matras atau kasur yang nyaman akan melekat pada rangka. Dengan desain yang dapat dilipat, tempat tidur ini memberikan kebebasan untuk mengoptimalkan penggunaan ruang, mengubah ruang tidur menjadi ruang tamu atau ruang kerja dengan mudah.

 

Kenapa Perlu Mempertimbangkan Menggunakan Murphy Bed?

Menggunakan murphy bed, dapat memberikan sejumlah manfaat yang signifikan dalam perancangan interior dan pengelolaan ruang. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan penggunaan murphy bed.

Optimalisasi Ruang

Terutama di lingkungan perkotaan, ruang seringkali merupakan komoditas yang langka. Dengan murphy bed, Anda dapat memaksimalkan penggunaan ruang yang awalnya terbatas, memungkinkan kamar tidur berfungsi ganda sebagai ruang tamu atau ruang kerja.

Selain itu, bagi Anda yang ingin mengoptimalkan ruang untuk hiburan, murphy bed memungkinkan Anda mengubah ruang keluarga menjadi home theater dengan mudah.

Fleksibilitas Penggunaan Ruang

Murphy bed memungkinkan ruangan untuk memiliki beberapa tujuan. Hal ini juga berlaku ketika Anda dikunjungi oleh tamu yang kemudian menginap. Dengan tempat tidur ini, seketika akan memberikan ruang yang fleksibel untuk diubah dari ruang tamu menjadi kamar tidur sementara.

Desain Estetika

Saat tidak digunakan, murphy bed dapat dilipat ke dinding atau lemari, memberikan tampilan yang bersih dan rapi. Tanpa mengorbankan estetika ruangan. Sekarang sudah banyak tersedia berbagai desain dan gaya murphy bed, sehingga mudah disesuaikan dengan estetika ruangan.

Investasi Jangka Panjang

Dalam beberapa kasus, memiliki murphy bed dapat meningkatkan nilai properti. Kemampuannya untuk memberikan fleksibilitas dan efisiensi ruang dapat menjadi faktor menarik bagi calon pembeli yang siap melakukan penawaran untuk properti Anda.

Dengan perawatan yang baik, murphy bed dapat menjadi investasi jangka panjang yang memberikan kenyamanan dan fungsionalitas secara penuh. Anda jadi tidak perlu repot sering-sering mengubah desain tempat tidur atau layout ruangan Anda.  

Penghematan Ruang dan Biaya

Terutama di ruang yang sangat terbatas, murphy bed mengurangi kebutuhan akan tempat tidur permanen, memberikan lebih banyak ruang untuk elemen desain atau fungsi lain dengan sifatnya yang hemat ruangan.

Dibandingkan dengan alternatif seperti pembangunan ruangan tambahan, penggunaan murphy bed juga dinilai lebih ekonomis karena mampu mengurangi biaya konstruksi dan renovasi.

Solusi untuk Ruang yang Terbatas

Murphy bed cocok untuk Anda yang memiliki apartemen kecil atau berukuran studio. Ini akan jadi hal yang menarik ketika Anda tahu ruang mana yang harus dimaksimalkan untuk memberikan kenyamanan dan fungsi yang optimal.

Sementara bagi Anda yang ingin memiliki ruang kantor di rumah, murphy bed memberikan solusi ketika ruangan harus beralih fungsi dengan tepat dan nyaman.

Kenyamanan dan Fungsionalitas

Meskipun memiliki mekanisme lipat, murphy bed dirancang untuk memberikan kenyamanan saat Anda tidur. Di mana Anda dapat memilih matras yang sesuai dengan preferensi. Penggunaannya yang mudah dan cepat membuat murphy bed menjadi solusi praktis untuk mengelola ruang sehari-hari.

 

Ciptakan #ASpaceToGrow dengan Murphy Bed Bersama Interbox

Mempertimbangkan murphy bed dalam desain interior sekali lagi merupakan keputusan yang cerdas untuk menciptakan ruang yang lebih fleksibel, optimal, dan sesuai dengan tuntutan gaya hidup Anda. Apalagi kalau Anda menginginkan ruangan maksimal, double murphy bed mungkin bisa Anda pertimbangkan.

Anda masih bingung dengan desain murphy double bed? Kini Anda dapat tanyakan langsung sekaligus berkonsultasi secara gratis. Anda cukup kunjungi interbox.id untuk bisa mendapatkan kemudahan berbagai interior secara Custom.

Jadi tunggu apa lagi? Ciptakan ruangan maksimal di rumah Anda sekarang juga!