Kamar mandi bukan lagi sekadar tempat untuk membersihkan diri, melainkan telah menjadi tempat untuk relaksasi dan kenyamanan di dalam rumah Anda. Apalagi setelah seharian sibuk dengan kegiatan di luar, tentu menjadi penting untuk memperhatikan desain interior kamar mandi Anda.

Kali ini Anda akan diajak untuk melihat kembali tren desain interior kamar mandi yang muncul sepanjang tahun 2023 kemarin. Selain itu Anda juga akan melihat prediksi dari berbagai tren interior kamar mandi yang akan kembali muncul di tahun 2024.

 

Rangkuman Tren Interior Kamar Mandi 2023 Terpopuler

Di tahun 2023 kemarin banyak sekali tren menarik dalam desain interior kamar mandi. Mulai dari minimalisme hingga penggunaan warna-warna yang unik.

Minimalisme yang Tetap Elegan

Pertama, desain kamar mandi yang bersih, minimalis, dengan perabotan dan aksen yang berkelas terus menjadi favorit yang diaplikasikan. Dimana penggunaan warna netral seperti putih dan abu-abu menjadi pilihan utamanya.

Material Alami yang Terinspirasi Alam

Kemudian, penggunaan material alami seperti batu alam, kayu, dan tanaman hias. Seluruh hal itu yang memberikan nuansa organik dan menyegarkan pada kamar mandi Anda.

Teknologi Pintar yang Terintegrasi

Selajutnya, ada kamar mandi yang juga dipengaruhi oleh teknologi pintar, mulai dari cermin hingga shower yang dilengkapi dengan kontrol suara. Ini tidak hanya menambah kenyamanan tetapi juga memperkaya pengalaman mandi di sepanjang tahun 2023.

Warna-Warna yang Lebih Berani

Terakhir yakni keterlibatan beberapa Designer yang mulai menggunakan warna-warna berani. Di antaranya seperti biru laut, hijau zamrud, hingga merah anggur untuk memberikan sentuhan dramatis pada kamar mandi.

 

Baca juga:

 

6 Prediksi Tren Interior Kamar Mandi yang akan Muncul di Tahun 2024

Kini beberapa tren kamar mandi yang mungkin akan menjadi sorotan di tahun 2024 sudah mulai terlihat. Anda nantinya dapat membuat penyesuaian dengan desain interior yang akan direncanakan.

Aksen Warna Berani pada Dinding

Pertama, meskipun warna netral akan tetap populer, aksen warna cerah pada satu dinding mungkin dapat memberikan sentuhan yang menyegarkan dan berani pada kamar mandi Anda.

Penggunaan Batu dan Marmer yang Lebih Menonjol

Material mewah seperti batu alam dan marmer mungkin akan kembali banyak digunakan, baik sebagai lantai, dinding, atau aksen meja untuk menyimpan berbagai personal care Anda.

Penggunaan Cermin Besar yang Mengesankan

Cermin yang ada pada kamar mandi bukan hanya sebagai fungsionalitas, di tahun 2024 mungkin juga akan menjadi elemen dekoratif yang dapat memperluas ruang serta menciptakan kesan mewah.

Shower Area Terbuka dengan Gaya Spa

Konsep shower yang dibuat pada area terbuka dengan terdapat tanaman hias dan material alami juga akan muncul untuk menciptakan atmosfer spa yang menenangkan ketika Anda sedang menggunakan kamar mandi.

Nuansa Vintage yang Kembali Populer

Penggunaan aksesoris vintage seperti kran dan lampu dengan sentuhan antik akan memberikan nuansa klasik pada kamar mandi. Ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa klasik tapi juga mewah.

Desain Geometris yang Modern

Pola dan bentuk geometris pada ubin serta berbagai aksesoris kamar mandi untuk memberikan sentuhan modern dan estetika yang berbeda.

 

Konsultasikan Desain Interior Impian Anda di Tahun 2024 Bersama Interbox

Tidak ada batasan bagi Anda ketika menciptakan kamar mandi impian. Dengan memperhatikan seluruh prediksi tren interior di atas akan membuat Anda lebih percaya diri untuk mendapatkan desain interior kamar mandi yang sesuai dengan keinginan Anda di tahun 2024.

Jadi bingung dengan tren yang ingin Anda implementasikan pada kamar mandi Anda? Langsung saja konsultasikan desain interior sesuai rencana Anda kepada Interbox! Anda juga bisa mendapatkan desain interior ruang tamu khusus yang akan disesuaikan dengan preferensi Anda apabila memilih menggunakan layanan Tender atau Custom! 

Jadi tunggu apa lagi? Temukan kemudahannya sekarang juga!