Gaya desain interior Skandinavia terinspirasi dari rumah-rumah peternakan di negara-negara Eropa Utara, termasuk Swedia, Norwegia, dan Denmark. Gaya ini mengusung tema minimalis, cerah, terbuka serta simplicity namun tetap fungsional. 

Gaya Skandinavia sendiri populer diterapkan pada hunian di Indonesia, negara dengan iklim tropis. Alasannya, gaya Skandinavia memberikan kesan nyaman dan memiliki estetika serta layouting yang menarik. Begitu juga dengan warna dinding yang netral, semakin menciptakan kemudahan untuk mengkombinasikan warna. 

Dengan memberikan warna dinding bergaya Skandinavia yang tepat, atmosfernya akan begitu terasa. Pilihan warna dinding bergaya Skandinavia bisa ditemukan pada artikel ini. 

 

Pentingnya Memperhatikan Warna Dinding untuk Desain Interior Bergaya Skandinavia

Pemilihan warna dinding dalam desain interior bergaya Skandinavia tidak boleh diabaikan. Karena gaya desain ini mengambil inspirasi dari lingkungan Nordik, warna dinding bergaya Skandinavia, sangat penting untuk menambah kesan yang lebih dekat dengan alam.

Warna dinding bergaya Skandinavian cenderung mengutamakan tampilan yang bersih dan cerah, dengan aksen alami yang hangat. Maka, memperhatikan pemilihan warna dinding yang tepat merupakan hal utama. Warna dinding bergaya Skandinavia, akan membantu menciptakan kesan seimbang dan menyatu. 

 

Manfaat Memperhatikan Warna Dinding untuk Desain Interior Bergaya Skandinavia

Memperhatikan warna dinding bergaya Skandinavia merupakan langkah awal yang penting dalam merancang interior ciri khas Nordik ini. Jika peduli terhadap pemilihan warna dinding bergaya Skandinavia, inilah beberapa manfaat yang bisa didapatkan.

Membawa Kesegaran dan Kecerahan Ruangan

Warna dinding bergaya Skandinavia berfokus pada nuansa cerah dan bersih. Maka, jika perhatian mengenai pemilihan warna, suasana segar, terang dan terbuka nantinya akan tercipta. Hal ini dikarenakan warna dinding yang cerah dan netral dalam desain interior bergaya Skandinavia, mencerminkan cahaya alami. 

Menciptakan Ruang yang Terasa Luas

Warna dinding bergaya Skandinavia dapat memberikan kesan ruangan yang lebih besar dan lebih luas. Ini sangat bermanfaat jika memiliki ruangan kecil atau sempit. Warna-warna cerah Skandinavia membantu memantulkan cahaya dan menciptakan tampilan yang lebih terbuka.

Menghasilkan Atmosfer yang Tenang dan Damai

Atmosfer yang menenangkan, merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang mengadopsi gaya ini pada huniannya. Warna dinding bergaya Skandinavia netral, yang merupakan karakteristik utama dari gaya Skandinavia, menciptakan ruang ideal untuk bersantai.

 

Baca juga:

 

9 Pilihan Warna Dinding untuk Desain Interior Bergaya Skandinavia

Sumber: Unsplash

 

Desain interior bergaya Skandinavia dikenal dengan palet warna yang cerah, minimalis, dan bersih. Begitu juga untuk warna dindingnya yang berperan penting untuk memperjelas gaya ini. Berikut sembilan pilihan warna dinding bergaya Skandinavia yang bisa dipilih. 

1. Putih

Putih merupakan warna dinding bergaya Skandinavia yang paling dominan. Warna putih memberikan kesan ruang terbuka, bersih, dan terang. Warna ini cocok untuk semua jenis ruangan dan mudah dipadukan dengan warna lain, untuk menjadikan ruangan lebih berkarakter.

2. Abu-abu Muda

Abu-abu muda memberikan nuansa tenang dan netral yang sering ditemukan dalam warna dinding bergaya Skandinavia. Warna ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menciptakan suasana yang santai dan damai.

3. Biru Muda

Warna biru muda atau biru pucat, memberikan kesan yang segar namun sejuk, serta menenangkan dalam ruangan. Cocok digunakan sebagai warna dinding utama atau sebagai aksen dalam desain dan warna dinding bergaya Skandinavia.

4. Krem

Krem merupakan pilihan warna hangat sekaligus netral, yang sering digunakan dalam desain Skandinavia. Warna krem tepat untuk menciptakan nuansa yang nyaman dan ramah. Warna warna dinding bergaya Skandinavia ini cocok diaplikasikan untuk ruang tamu atau area tidur.

5. Peach

Warna peach memberikan sentuhan hangat dan menyenangkan dalam ruangan. Warna dinding bergaya Skandinavia ini sering digunakan sebagai aksen atau warna utama. Adapun warna peach mampu menciptakan suasana dengan kesan ‘welcoming’ dan ceria.

6. Lavender

Selain palet warna netral, warna lavender juga merupakan warna dinding bergaya Skandinavia pilihan, yang bernuansa lembut dan menenangkan. Warna lavender memberikan atmosfer yang damai dan menambahkan sentuhan feminin dalam ruangan. 

7. Kuning Pastel

Warna kuning pastel memberikan kesan yang cerah dan menyenangkan, serta semangat dalam ruangan bergaya Skandinavia. Warna dinding bergaya Skandinavia satu ini menawarkan tampilan terang, namun tetap mempertahankan estetika sederhana dan fungsional.

8. Pink Muda

Pink muda merupakan pilihan warna dinding bergaya Skandinavia yang lembut dan feminin. Warna pink muda memberikan sentuhan manis dan menyenangkan dalam ruangan, khususnya jika diaplikasikan dalam ruang tidur atau ruang santai.

9. Forest Green

Meskipun gaya Skandinavia cenderung menggunakan palet warna netral atau pastel, namun sentuhan warna alam seperti forest green bisa menambahkan kesan deep dan hangat pada ruangan. Warna ini dapat menyeimbangkan kehangatan alami dan kesederhanaan yang khas dari gaya tersebut.

 

Konsultasi Interior Rumah Bergaya Skandinavia Anda Bersama Interbox

Warna dinding bergaya Skandinavia, didukung oleh warna-warna netral cerah dan lembut yang dikarenakan memiliki karakter yang bersih, minimalis dan terang. Warna-warna tersebut diantaranya putih, abu-abu muda, biru muda, cream, lavender, dan lainnya. 

Namun, beberapa gaya Skandinavia modern telah berani menyematkan warna yang lebih gelap seperti forest green. Pemakaian warna ini bisa dikombinasikan dengan furniture maupun elemen dekorasi yang bernuansa Skandinavia, agar atmosfernya lebih terasa. 

Sudah siap untuk menciptakan interior modern dengan gaya skandinavian? Konsultasikan sekarang juga preferensi interior keinginan Anda dengan Interbox. Anda juga bisa mendapatkan interior dengan berbagai konsep yang dapat disesuaikan secara Custom. Kini Anda dapat menciptakan interior impian!